Gratis!Akses E-Journal, E-books, bahkan Film!!

Pandemi Virus COVID-19 atau yang dikenal Virus Corona telah melanda hampir 210 negara. Selain menimbulkan korban jiwa, Virus Corona juga telah memaksa seluruh penduduk di negara terdampak untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Dengan adanya kampanye #dirumahaja, maka hampir semua aktivitas utama masyarakat saat ini dijalankan secara virtual, tanpa terkecuali aktivitas pendidikan. Beruntungnya, aktivitas pendidikan di Indonesia saat ini masih dapat berjalan dengan adanya metode pembelajaran jarak jauh.

Dalam mendukung aktivitas ini, beberapa penyelenggara konten digital memberikan akses gratis pada produknya. Perlu diketahui, akses konten digital di Indonesia saat ini walaupun masih merupakan hal yang baru, namun menunjukkan minat yang tinggi. Oleh karenanya, pemberian akses gratis ini merupakan sebuah gerakan positif yang diinisiasi oleh pemilik konten dalam membantu pencegahan penyebaran Virus Corona.

Adapun konten digital yang berkaitan dengan pendidikan, dapat Anda lihat di bawah ini :

  1. JSTOR Akses E-Journal dan E-Book Gratis
  2. ACM Digital Library Akses E-Book, Prosiding, dan E-Journal
  3. Cambridge Core Akses E-book Terpilih dari Cambridge (registrasi institusi)
  4. Springer Akses Konten Ilmiah Akademis mengenai Topik Virus Corona
  5. Taylor and Francis Akses Konten Ilmiah Akademis mengenai Topik Virus Corona

Selain Konten Digital Pendidikan, pemilik konten hiburan pun memberikan akses gratis, dua diantaranya adalah HBO yang menggratiskan 39 konten streaming HBO Now dan HBO Go dan Vidio, platform video sharing lokal yang juga menggratiskan beberapa konten lokal dan eksklusif miliknya.

Semoga saja pandemi Virus Corona ini segera hilang dan kita semua diberikan kesehatan dalam menjalankan aktivitas selama berada di dalam rumah.

Aamiin.