• Launching Majalah Garis AKSI (Garis Anti Korupsi Seluruh Indonesia)

    Posted on November 7, 2014 by Administrator in Pojok Anti Korupsi.

    Garis AKSI (Garis Anti Korupsi Seluruh Indonesia) melalui akun twitternya (@Garis_AKSI) akan merilis Majalah Garis AKSI dengan Headline “Lima Komunitas: Rekam Jejak dan Petualangan dalam Pemberantasan Korupsi.” Garis AKSI merupakan wadah berkolaborasinya komunitas-komunitas pegiat anti korupsi. Sampai saat ini yang terabung di dalamnya adalah KOMPAK (Komunitas Pemuda Anti Korupsi) yang berbasis di Universitas Paramadina, MAHASAKSI (Mahasiswa dan Siswa Anti Korupsi) Indonesia yang berbasis di Yogyakarta, dan FLAC (Future Leader Anti Corruption) Indonesia yang berbasis di Universitas Indonesia.

    “Gerakan anti korupsi haruslah ber-skema bootom up, dimana rakyat membangun koalisi strategis sesama rakyat dan juga pemerintah yang fokus dalam pemberantasan korupsi.” Ujar Reza Zaki, pemimpin redaksi majalah Garis AKSI.

    Reza Zaki juga menyampaikan bertepatan dengan momentum hari pahlawan, Majalah Garis AKSI edisi I/X/2013 ini ingin menekankan bahwa kita adalah pahlawan bagi negeri ini, ketika kita sadar bahwa gerakan anti korupsi harus segera dikumandangkan sejauh mungkin sampai seluruh negeri ini terbangun dan bergerak secara bersama-sama untuk mencegah terjadinya moral hazard, dan komunitas anti korupsi adalah kendaraan paling efektif untuk membangun kesadaran itu. Komunitas yang tersebar di sekolah-sekolah, kampus, kampung, sampai perumahan. Dari komunitas  yang kreatif dan progresif inilah, maka pemberantasan korupsi bisa tumbuh subur di negeri ini.

    Kami mengundang semua komunitas anti korupsi di tanah air yang merasa perlu terhubung satu dengan yang lain dan bertekad untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi untuk bergabung bersama Garis AKSI.

    Asri Nuraeni
    PR writing Launching Majalah Garis AKSI
    Koordinator Garis AKSI
    Ketua Komunitas Pemuda Anti Korupsi Paramadina
    Email : [email protected]

Comments are closed.